iklan banner

Air Terjun Melanting


Air terjun melanting terletak di desa munduk pada kecamatan banjar di kabupaten Buleleng provinsi Bali. Air terjun ini berada kurang lebih 42 km dari kota singaraja dan sekitar kurang lebih 70 km dari kota Denpasar. Dari Bandara Ngurah Rai anda hanya perlu mengikuti jalan By Pass Ngurah Rai lurus terus hingga sampai di daerah Tohpati, yaitu perempatan tohpati kemudian lurus terus melalui jalan Gatot Subroto hingga sampai di daerah ubung. Kemudian dari daerah ubung anda bertolak ke kanan yaitu menuju ke daerah kapal di kecamatan mengwi dengan mengikuti Jalan Raya Kapal hingga sampai di daerah bringkit kemudian belok ke kanan menuju arah bedugul.

Terus ikuti jalan yang menuju arah bedugul hingga sampai di tempat wisata Bedugul dari bedugul ini anda hanya perlu mengikuti jalan yang menuju arah Gitgit atau Singaraja. Selanjutnya anda akan melihat pertigaan dengan tikungan tajam ke arah kiri.  Ambil belokkan ke kiri ke arah Desa Gobleg dan ikuti jalan tersebut sampai melewati Restoran Ngiring Ngawedang.  Dari restoran ini perjalanan diteruskan sekitar 2 km ke arah utara (Seririt) hingga tiba di sebuah tikungan dengan penunjuk arah ke air terjun di sebelah kanan jalan.  Setelah tiba di area parkiran kendaraan, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh kurang lebih 500 m meter melalui jalan setapak hingga tiba di depan air terjun.  Bila membawa kendaraan roda dua masih memungkinkan dibawa hingga mendekati air terjun di dekat pos masuk.

Untuk masuk ke tempat air terjun ini anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 5000 rupiah untuk orang dewasa dan 2000 rupiah untuk anak – anak. Di air terjun melanting ini anda akan di suguhkan keindahan alam yang tiada duanya. Air terjun ini teretak di tengah – tengah kebun kopi dan kebun cengkeh. Sesampainnya anda di sana anda akan mendengar suara deburan air dan juga suara kicauan burung – burung yang menambah kesan keasrian dan kealamina air terjun melanting ini. Air trjun yang tingginya sekitar 20 meter  akan memberikan rasa kenyamanan bagi anda yang telah penat dalam melakukan aktivitas sehari  –  hari.

Udara yang segar yang masih belum terkena polusi udara menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal dan wisatawan manca negara. Setelah dari air terjun ini dijamin anda akan merasa sangat segar dan juga sangat bersemangat untuk melakukan aktivitas anda seperti biasa. Setelah mengunjungi tempat wisata air terjun melanting ini ada baiknya anda mampir di restoran Ngiring Ngawedang yang berjarak kurang lebih 2 km dari air terjun, yang telah kita lewati saat akan menuju air terjun melanting ini.

Anda dapat beristirahat sejenak di restoran ini dan juga sambil menikmati hidangan kopi dan juga sayuran yang berasal dari perkebunan di desa munduk. Dsini juga tersedia berbagai makanan international seperti waffle banana, sandwich dan iced cappuccino. Di restoran ini anda juga akan di suguhkan pemandangan yang sangat indah. Hamparan perkebunan kopi dan cengkeh yang hijau membuat mata menjadi rileks dan membuat tenang setelah menikmati indahnya air terjun melanting.
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Show Parser Box

1 komentar:

Unknown
admin
3 Agustus 2017 pukul 09.45 ×

Test

Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar